Ramai! ASI Bisa Menangkal Covid-19?, Begini Tanggapan Gus Miftah

- 7 Juli 2021, 17:07 WIB
Gus Miftah
Gus Miftah /Instagram/@gusmiftah

 


MEDIA PAKUAN-Kasus penyebaran virus Corona di Indonesia masih bertambah. Pemerintah juga masih terus berupaya menekan penyebaran virus ini agar tidak semakin meluas. 

Selain mempercepat vaksinasi, pemerintah juga memberlakukan PPKM Darurat di Pulau Jawa dan Bali mulai 3 Juli sampai 20 Juli 2021. 

Namun, di sisi lain, bermunculan kabar adanya produk atau olahan yang dapat menangkal virus ini.
Baca Juga: Cegah Penimbunan Obat-Obatan di Tengah Pandemi Covid-19, Polisi Pantau Pabrik dan Jalur Distribusi
Baru-baru ini muncul pendapat yang menyebutan salah satu produk susu mampu menangkal virus Covid-19, sehingga banyak dicari konsumen. 

Tapi, menurut sebuah penelitian ada yang lebih ampuh dari susu yang banyak dicari tersebut, yakni air susu ibu (ASI). Bahkan ASI ini dikatakan dapat meningkatkan antibodi untuk melawan virus.

Hasil penelitian tersebut mendapat respon dari banyak masyarakat, termasuk penceramah, Miftah Maulana Habiburrahman atau sering kita kenal Gus Miftah.

Pendakwah kondang kelahiran lampung tersebut baru mendengar ternyata ASI dikabarkan bisa melawan virus Corona.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, setelah viral susu beruang atau bear brand diserbu para peminat, sekarang para ahli menyatakan bahwa ASI sangat manjur untuk melawan Covid-19," ujar Gus Miftah dalam unggahan videonya.

Pada video yang diunggahnya, Gus Miftah khawatir para ibu menjadi senasib seperti susu beruang yang kini menjadi langka.

"Untuk itu saya imbau kepada ibu-ibu agar tetap waspada dan berhati-hati dan tetap di rumah saja, jangan sampai mengalami nasib yang sama seperti susu beruang, terima kasih," katanya.

Halaman:

Editor: Hanif Nasution

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network