Gagal Tangkap DPO MIT Poso, TNI Polri Bentuk Pasukan Baru Pemburu Teroris Pegunungan

- 1 Juni 2021, 11:47 WIB
Gagal Tangkap DPO MIT Poso, TNI Polri Bentuk Pasukan Baru Pemburu Teroris Pegunungan
Gagal Tangkap DPO MIT Poso, TNI Polri Bentuk Pasukan Baru Pemburu Teroris Pegunungan /Humas.polri.go.id/

MEDIA PAKUAN - Satgas Madago Raya sampai dengan saat ini belum berhasil menangkap kelompok sparatis Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso di Sulawesi Tengah.

Madago Raya yang merupakan satgas gabungan dari prajurit TNI dan anggota Polri sudah hampir dua bulan kehilangan jejak kelompok Daftar Pencarian Orang (DPO) sparatis MIT Poso.

Terakhir kali terjadi kontak tembak antara kelompok DPO MIT Poso dengan satgas Madago Raya sekitar satu bulan yang lalu disekitar pinggiran pegunungan Kabupaten Poso.

Baca Juga: Ngeri! Kematian Covid-19 Meningkat Tajam Tiga Kali Lipat di Peru, Masih Jadi Misteri?

Sejak saat itu satgas Madago Raya kehilangan jejak kelompok DPO MIT yang diduga melarikan diri kedalam pegunungan setelah dua anggota dari kelompoknya tewas saat baku tembak dengan TNI Polri.

Aparat TNI Polri yag tergabung dalam Satgas Madago Raya kesulitan melakukannya pengejaran terhadap DPO MIT akibat medan pegunungan Kabupaten Poso yang sulit dijelajahi.

Alih-alih berhasil ditangkap oleh satgas Madago Raya, kelompok sparatis MIT justru malah dikabarkan membantai petani disekitar pegunungan Poso.

Baca Juga: Beberkan Hasil Penyekatan Arus Balik Lebaran, 1 Juta Pengendara Diperiksa: Seribu Orang Positif Covid-19

Mendapat jejak dari pembunuhan keji terhadap petani tersebut, TNI dan Polri pun akhirnya membentuk pasukan gabungan baru diluar satgas Madago Raya untuk melakukan pengejaran terhadap sisa DPO MIT Poso.

Halaman:

Editor: Siti Andini

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network