Hancur Akibat Perang dengan Israil! Ridwan Kamil Diminta Mendesain Masjid di Gaza Palestina

- 8 April 2021, 08:35 WIB
Desain Masjid Syeikh Ajlin di Gaza Palestina yang didesain langsung oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil /instagram @ridwankamil
 
MEDIA PAKUAN - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil diminta warga Gaza Palestina untuk mendesain Masjid Syeikh Ajlin.
 
"Oleh warga Gaza, saya diminta untuk mendesain dan menggalang dana," tulis Ridwan Kamil di akun Instagram miliknya @ridwankamil, Rabu, 7 April 2021 kemarin.
 
Yang mana Masjid Syekh Ajlin tersebut pada tahun 2014 lalu hancur lebur akibat peperangan Palestina dengan Israil.
 
Lalu warga Gaza meminta Ridwan Kamil mendesain kembali Masjid tersebut, dan kemarin siang pembangunan dengan peletakan batu pertama telah dimulai.
 
 
 
Gubernur Jawa Barat pun kemarin menyaksikan peletakan batu pertama secara virtual dari Gedung Pakuan Bandung.
 
Seperti dikutip MEDIA PAKUAN dari laman Instagram pribadi milik @ridwankamil, Kamis, 8 April 2021, dalam unggahan Kang Emil panggilan akrab Ridwan Kamil terlihat ada spanduk dan terdapat fotonya.
 
"Bismillahirrahmanirrahim, Peletakan batu pertama Masjid Syeikh Ajlin di Gaza Palestina dimulai tadi siang. Diacarakan di Gaza dan secara virtual dari Gedung Pakuan Bandung. Tahun 2014 masjid penghasil ribuan hafidz Quran ini hancur lebur oleh perang dengan Israel," tulisnya.
 
Selain itu, Kang Emil juga mengunggah sebuah foto desain Masjid tersebut yang telah dipilih oleh warga Gaza untuk selanjutnya akan dibangun disana.
 
 
 
Menurut keterangan yang ditulis Gubernur Jabar tersebut menyebutkan bahwa dia membuatkan 4 pilihan dan desain itu yang dipilihnya.
 
"Dari 4 pilihan desain yang saya berikan, inilah yang dipilih warga
Gaza. Ada 3 struktur di depan yang mencerminkan filosofi Habluminallah, Habluminannas dan Hablumminalalam," tulisnya kembali.
 
Dia berharap pembangunan Masjid itu akan rampung di 14 bulan kedepan, agar secepatnya bisa digunakan.
 
"Masjid 3 lantai ini masih membutuhkan uluran kebaikan para donatur dari Indonesia, agar masjid ini bisa berdiri tegak lagi di 14 bulan kedepan. Semoga Allah memudahkan urusan kami ini. Aamiin," kata Kang Emil diakhir tulisannya.***

Editor: Adi Ramadhan

Sumber: Instagram @ridwankamil


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X