Tingkatkan Peluang Destinasi Wisata, Sandiaga Uno: Target Nomor 1 di Asia Tenggara

- 8 April 2021, 07:48 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno. /@sandiuno/
 
MEDIA PAKUAN - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menargetkan Indonesia sebagai destinasi wisata petualangan nomor 1 di Asia Tenggara.
 
Sandiaga Uno berharap dengan target menjadikan Destinasi Wisata Petualangan di Indonesia Nomor 1 di Asia Tenggara ini peristiwa dan ekonomi bisa terangkat.
 
Sandiaga Uno mendukung penuh peluang-peluang usaha dijenis wisata tersebut, dengan harapan akan terbukanya lapangan pekerjaan disana.
 
"Target kami kedepan adalah menjadikan Indonesia sebagai destinasi wisata petualangan nomor 1 di Asia Tenggara. Kemenparekraf akan selalu siap mendukung karena peluang usaha di wisata jenis ini sangat besar, dan akan membuka banyak lapangan kerja," tulis Sandiaga Uno di laman Instagram miliknya @sandiuno.
 
 
 
Bahkan kemarin Menparekraf tersebut telah melakukan diskusi dengan pihak Indonesia Adventure Travel Trade Association (IATTA).
 
Pertemuan tersebut untuk membahas terkait destinasi wisata petualangan di Indonesia yang akan terus di dukung penuh oleh pihak pemerintah dalam hal ini Kemenparekraf.
 
"Melakukan diskusi dengan Indonesia Adventure Travel Trade Association 1ATTA merupakan asosiasi yang menaungi seluruh," tulisnya kembali.
 
 
 
Maka Sandiaga Uno berharap semua asosiasi petualangan di Indonesia bisa bersinergi menyatukan visi misi kedepan untuk menyusun pedoman-pedoman khusus wisata petualangan.
 
"Asosiasi-asosiasi wisata petualangan di seluruh Indonesia. Tugasnya adalah menyatukan pandangan untuk penyusunan standar pedoman wisata petualangan," tulis Sandiaga Uno.
 
Sandiaga Uno yakin dengan kolaborasi tersebut bisa membangkitkan pariwisata di Indonesia sehingga perekonomian kreatif juga bisa tumbuh kembali di Indonesia.
 
Karena seperti yang diketahui, sejak pandemi Covid 19 ini melanda hampir semua lini perekonomian terhambat untuk tumbuh.***

Editor: Adi Ramadhan

Sumber: instagram @sandiuno


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X