5 Cara Menyingkirkan Mulut Bau Secara Alami dan Cepat

- 1 Agustus 2020, 19:00 WIB
ILUSTRASI bau mulut.* /Pexels/

MEDIA PAKUAN - Banyak orang merasa tidak nyaman dengan bau mulut, terutama jika Anda harus berbicara dengan banyak orang.

Bau mulut bisa dialami oleh siapa saja, bahkan artis. Kebiasaan kita yang sering mengonsumsi makanan seperti pisang, bawang putih, ikan laut, atau jarang menyikat gigi, gigi berlubang bisa menimbulkan bau tak sedap di mulut.

Sebenarnya, ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan bau mulut. Cara menghilangkan bau mulut secara alami menjadi solusi alternatif terbaik bagi Anda untuk mendapatkan mulut segar.

Baca Juga: Kenali 5 Penyakit Tulang Umum yang Dapat Menyerang Manusia

1. Menggosok gigi secara rutin

Cara termudah dan paling efektif untuk mengatasi bau mulut adalah menyikat gigi secara teratur. Menyikat gigi 3 kali sehari akan membantu menghilangkan sisa makanan sisa atau membantu menghilangkan karang gigi yang menempel pada gigi yang merupakan salah satu penyebab bau mulut. Pilih pasta gigi khusus yang mengandung obat kumur, sehingga dapat membantu menyegarkan mulut Anda.

2. Gunakan benang gigi

Baca Juga: [VIDEO] Inspiratif! Limbah Korek Api Gas Dipoles Menjadi Replika Moge Seukuran Jari

Tali benang gigi adalah alat yang sering dilupakan. Meskipun benang gigi dapat membantu kita mencapai sisa makanan di antara gigi yang tidak dapat dijangkau oleh sikat gigi. Penggunaan benang gigi akan membantu menghilangkan karang gigi yang menyebabkan bau mulut.

Halaman:

Editor: Ahmad R

Sumber: Growfit


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Gaya Mohawk Bangkit Kembali Trendy 2020

4 Agustus 2020, 12:35 WIB

Hand CRaft Menjadi Incaran Kaula Muda

3 Agustus 2020, 14:39 WIB

Cara Mudah Mengatasi Kulit Kering

3 Agustus 2020, 14:11 WIB

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X