Sepekan Diluncurkan, Disney Plus Dikeluhan Pelanggan dari Korea: Subtitle Berkualitas Rendah

- 22 November 2021, 16:42 WIB
Encanto, Film Disney Terbaru yang Suguhkan Kehancuran kekuatan Magic Keluarga. Ternyata di Korea Disney Baru dikeluhkan
Encanto, Film Disney Terbaru yang Suguhkan Kehancuran kekuatan Magic Keluarga. Ternyata di Korea Disney Baru dikeluhkan /disney.id
 
 
 
MEDIA PAKUAN - Disney Plus diluncurkan di Korea pada 12 November lalu untuk pertama kalinya. 
 
Disney Plus baru meluncurkan beberapa minggu di Korea dan sudah mendapatkan keluhan
 
Keluhan negatif akibat subtitle bahasa Korea di bawah standar sudah berkembang disekitar layanan Disney Plus
 
 
Sudah banyak postingan online dari Twitter dan Naver dengan screenshot dari subtitle yang tidak masuk akal yang diterjemahkan dari bahasa Inggris ke bahasa Korea.
 
Pada film "The Simpsons show," "GOAT," akronim yang berarti "terhebat sepanjang masa", seorang atlit di terjemahan kedalam bahasa Korea untuk hewan "kambing."
 
Dalam film "Olaf's Frozen Adventure," pada baris Anda dipersilakan untuk bergabung dengan kami di kastil" diterjemahkan menjadi "Bersama-sama dengan selangkangan" dalam bahasa Korea
 
 
Bukan hanya itu masih banyak postingan yang mempublikasikan kesalahan pada tata bahasa dan subtitle yang di terjemahkan untuk berbagai film lainnya. 
 
Seorang pekerja kantoran berusia 30-an yang berlangganan Disney Plus mengatakan, dia tercengang dengan kualitas subtitle yang rendah dan tidak masuk akal. 
 
"Subtitel untuk adegan yang paling penting tidak masuk akal. Untungnya saya bisa mengerti bahasa Inggris, tetapi bagi mereka yang tidak terbiasa dengan bahasa itu, subtitlenya bisa sangat menyesatkan," katanya. 
 
 
"Sejujurnya, pemirsa yang mengharapkan konten berkualitas berdasarkan nilai nama Disney menjadi kecewa dan kepercayaan pada kualitas Disney telah anjlok." lanjutnya. 
 
Dari posting Twitter ada yang mengatakan ""Mengapa Disney membutuhkan begitu banyak waktu untuk meluncurkan Disney Plus di sini jika mereka ingin membuat konten mereka tersedia tanpa memeriksa kesalahan dalam subtitle?".***
 
 
 
 
 
 
 

Editor: Ahmad R

Sumber: https://m.koreatimes.co.kr/pages/article.asp?newsIdx=319171


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network