Kenali 7 Alasan Seseorang Melakukan Ghosting

- 11 Maret 2021, 10:59 WIB
Ilustrasi ghosting
Ilustrasi ghosting /pixabay/pexels
 
MEDIA PAKUAN - Ghosting adalah perilaku menjauh atau menghilang secara tiba-tiba dari kehidupan seseorang tanpa memberi kabar sebelumnya.
 
Seseorang yang melakukan Ghosting artinya ingin menjauh dari suatu hubungan, dan ini merupakan jalan keluar yang cepat dan mudah.
 
Namun, perilaku tersebut tentunya dapat merugikan sebagian pihak yakni korban Ghosting.
 
 
Karena, mereka pasti akan bertanya-tanya tentang apa yang sebenarnya terjadi, apa alasan dibalik sikap tersebut, apa yang salah dalam hubungan tersebut, apa yang salah dengan diri anda, dan bagaimana Ghosting itu dapat terjadi?
 
Seseorang melakukan Ghosting terjadi karena beberapa alasan yang dapat bervariasi dalam kompleksitas.
 
Berikut ini merupakan beberapa alasan seseorang melakukan Ghosting yang harus anda ketahui, seperti dikutip Media Pakuan melalui Healthline.
 
 
1. Takut
 
Ketakutan akan hal yang tidak diketahui sudah tertanam dalam diri manusia. Anda mungkin memutuskan untuk mengakhirinya karena takut untuk mengenal seseorang yang baru, atau takut reaksinya jika putus cinta.
 
2. Menghindari Konflik
 
 
Manusia secara naluri bersosialisasi dan mengganggu hubungan sosial apapun, baik atau buruk dalam memengaruhi kualitas hidup anda.
 
Akibatnya, anda mungkin akan merasa lebih nyaman tidak pernah bertemu dengan seseorang lagi daripada menghadapi potensi konflik atau penolakan yang bisa terjadi saat putus cinta.
 
3. Kurangnya Konsekuensi
 
 
Jika anda baru saja bertemu seseorang, anda mungkin merasa tidak ada yang dipertaruhkan, karena anda mungkin tidak memiliki teman atau banyak kesamaan.
 
Ini mungkin tidak terlihat seperti masalah besar jika anda keluar begitu saja dari kehidupan mereka.
 
4. Perawatan Diri
 
 
Jika suatu hubungan berdampak negatif pada kualitas hidup anda, memutuskan kontak terkadang seperti satu-satunya cara untuk mencari kesejahteraan anda sendiri tanpa putus cinta atau berpisah.
 
5. Mitra Kencan Kasual
 
Jika anda pernah berkencan dan kencan anda tiba-tiba menghilang, itu mungkin terjadi karena mereka tidak merasakan percikan romantis, atau terlalu sibuk untuk berkomitmen untuk tetap berhubungan, dan mungkin anda tidak siap untuk melangkah selanjutnya.
 
 
6. Teman
 
Jika teman yang sering anda temui atau mengajak ngobrol tiba-tiba berhenti merespon SMS atau panggilan anda, dia mungkin membuat anda ngeri, atau mungkin ada sesuatu dalam hidupnya yang membuat mereka sibuk.
 
7. Teman Satu Kerja
 
Ghosting juga bisa saja terjadi di kantor. Hal ini lebih sering terlihat ketika seseorang keluar dari perusahaan.
 
 
Walaupun anda mungkin sering mengobrol di kantor, dan mungkin nongkrong beberapa orang setelah bekerja, bagi sebagian orang, mungkin terlalu sulit untuk mempertahankan persahabatan dengan mantan kolega sambil mencoba menyesuaikan diri dengan yang baru.
 
Hal ini juga dapat terjadi ketika rekan kerja berganti posisi atau menerima promosi.
 
Nah, itulah alasan seseorang melakukan Ghosting. Sekarang anda sudah mengetahuinya, dan cobalah untuk lebih berhati-hati.***

Editor: Adi Ramadhan

Sumber: Healtline


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network